Cara Login PMP Dikdasmen 2019



Cara Login PMP Dikdasmen 2019

Tentu saja akan ada perbedaan antara aplikasi PMP 2019 dengan versi lawasnya. Misalnya saja pada bagian instrumen yang digunakan juga panduan pengisian instrumen aplikasi PMP 2019 itu sendiri. Apabila di tahun – tahun sebelumnya jumlah siswa yang harus mengisi instrumen minimal ada 10 orang per tingkat kelas, lalu pada aplikasi PMP versi baru ini ternyata jumlah siswa yang harus mengisi instrumen hanya ada 5 orang per tingkat kelasnya.
Sementara itu berdasarkan draf perangkat instrumen pemetaan pada aplikasi PMP yang harus mengisi instrument di aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.
  • Kepala sekolah.
  • Guru atau perwakilan guru di sekolah. Yakni, minimal 1 guru per tingkat kelas khusus untuk Sekolah Dasar (SD), minimal 1 guru pendidikan agama dan jasmani juga kesehatan pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Minimal 1 guru per mata pelajaran untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jadi, total perwakilan guru minimal ada 8 – 10 guru.
  • Perwakilan siswa dengan ketentuan sebagai berikut; yakni minimal ada 6 siswa per tingkat kelas di Sekolah Dasar (SD) hanya untuk kelas 4 – 6 saja. Sehingga total perwakilan siswa ada sekitar 15 siswa di tiap – tiap sekolah.
  • Perwakilan komite sekolah, yakni minimal ada 1 orang perwakilan pemimpinan komite dan minimal 2 orang perwakilan orangtua siswa.
  • Pengawas yang merupakan pengawas pembina atau manajerial. Misalnya saja dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner pemetaan mutu pendidikan yang telah dikembangkan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar juga Menengah.

 

Cara Login PMP Dikdasmen 2019


2. Kemudian Klik pada Menu PMP
3. Login menggunakan Username dan Password (Guru, Kepala Sekolah, Komite, Pengawas, Peserta Didik)




4. Jika Login Anda benar, maka akan masuk kehalaman Beranda Manajemen PMP Dikdasmen 2019.

5. Silahkan isi Kuesioner yang telah disediakan.




Demikian Informasi mengenai Aplikasi PMP Dikdasmen Daring 2019 Tidak Perlu Download dan Instal Aplikasi PMP 2019. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

selain via PC/Laptop, PMP juga bisa login dan dikerjakan via Aplikasi Android, silahkan download Aplikasinya melalui tautan dibawah ini :
DOWNLOAD APLIKASI PMP ANDROID 


Berikut Instrumen PMP yang bisa kalian Download untuk diisi Manual





 
Baca Juga
Wayan Suastika, S.Pd
Wayan Suastika, S.Pd

Seorang Guru Kelas SD Negeri 1 Wia Wia, Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

1 komentar: