Jurnal Harian Kelas 1 - 6 SD Semester 1 Kurikulum 2013

 

JURNAL HARIAN KELAS 1 - 6 SD SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

Jurnal Mengajar Guru Kelas 1-6 SD/MI Kurikulum 2013 Semester 1 - Jurnal Harian Kelas merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan komponen pelaksanaan pembelajaran setiap tema dilengkapi sub tema mencakup Muatan dan Mapel Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi.

Jurnal guru dimaksudkan untuk menjadikan catatan khusus bagi guru yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilakukan. jurnal ini selalu dibawa oleh guru yang bersangkutan dan termasuk salah satu perangkat pembelajaran yang harus selalu di isi sesuai hasil dari proses KBM yang dilakukan.  Dengan jurnal ini guru bisa melakukan cross check terhadap siapa saja siswa yang masuk kelas atau yang tidak mengikuti KBM 

Jurnal mengajar juga merupakan tugas harian seorang guru kelas pada tingkat SD dibuat setiap hari pada saat kegiatan belajar mengajar di mulai sampai berakhirnya proses belajar pada hari itu dan merupakan komponen penting yang tidak bisa di kesampingkan dari tugas guru sehari-hari dalam pembelajaran.

Salah satu perangkat pembelajaran yang harus dibuat, dimiliki serta dikerjakan oleh seorang guru. Jurnal harian atau biasnya ada juga yang menyebut aganda harian. Setiap Guru dalam semua jenjang pendidikan tentunya wajib memiliki file tersebut karena fungsi dari jurnal yang itu mencatatkan kegiatan yang dilaksanakan secara rinci. Membantu Bapak dan Ibu dalam pembuatan perangkat pembelajaran tersebut Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan file jurnal harian dalam bentuk doc pada jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah SD/MI. 

Jurnal ini kami khususkan untuk Kelas 1 sampai dengan 6 jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyan (SD/MI) yang telah kami siapkan dengan jelas dan telah secara rinci mulai dari Hari/tanggal, Tema, Sub tema, Pembelajaran, Kompetensi Dasar, Materi, Pokok, Kegiatan Pemelajaran, dan Penilaian Pembelajaran dalam kegiatan pembelajaran Kurikulum 2013 terutama pada tahun pelajaran 2019-2020. 

Jurnal Pelaksanaan pembelajaran Kelas 1 sampai dengan 6 jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi terbaru ini berbentuk tabel didalam muatan mapel sudah terdapat mata pelajaran dapat digunakan untuk tahun pelajaran 2018-2019. Selain itu juga jurnal kelas revisi terbaru itu juga sudah dilengkapi hari/tanggal, tema, kelas/semester, dan alokasi waktu; Untuk lebih jelasnya berikut ini salah satu contoh Jurnal Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017-2018.

Jurnal atau agenda harian ini dibuat sesuai dengan revisi 2017 dan 2018 di sesuaikan dengan Buku pegangan Guru dan Siswa juga sesuai dengan Peraturan Permendikbud nomor 22 Tahun 2016 tentang standar proses. Selengkapnya mengenai file tersebut dapat Bapak dan Ibu lihat sesuai Kelas dan temanya dibawah ini !

Jurnal Harian Kelas 1 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini
Jurnal Harian Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini
Jurnal Harian Kelas 3 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini
Jurnal Harian Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini
Jurnal Harian Kelas 5 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini
Jurnal Harian Kelas 6 SD Semester 1 Kurikulum 2013, Download Disini

Hadirnya file jurnal harian ini Admin harapkan dapat membantu Bapak dan Ibu dalam memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang Anda laksanakan pada pembelajaran Kurikulum 2013 di kelas 1, 2, 3 , 4, 5, 6.
Baca Juga
Wayan Suastika, S.Pd
Wayan Suastika, S.Pd

Seorang Guru Kelas SD Negeri 1 Wia Wia, Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar