Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013


JURNAL HARIAN KELAS 4 SD SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

Jurnal Mengajar Guru Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Semester 2 - Jurnal Harian Kelas merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan komponen pelaksanaan pembelajaran setiap tema dilengkapi sub tema mencakup Muatan dan Mapel Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi.
Jurnal guru dimaksudkan untuk menjadikan catatan khusus bagi guru yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilakukan. jurnal ini selalu dibawa oleh guru yang bersangkutan dan termasuk salah satu perangkat pembelajaran yang harus selalu di isi sesuai hasil dari proses KBM yang dilakukan.  Dengan jurnal ini guru bisa melakukan cross check terhadap siapa saja siswa yang masuk kelas atau yang tidak mengikuti KBM.
Jurnal mengajar juga merupakan tugas harian seorang guru kelas pada tingkat SD dibuat setiap hari pada saat kegiatan belajar mengajar di mulai sampai berakhirnya proses belajar pada hari itu dan merupakan komponen penting yang tidak bisa di kesampingkan dari tugas guru sehari-hari dalam pembelajaran.
Jurnal mengajar pada Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.
Jurnal ini kami khususkan untuk Kelas 4 jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyan (SD/MI) yang telah kami siapkan dengan jelas dan telah secara rinci mulai dari Hari/tanggal, Tema, Sub tema, Pembelajaran, Kompetensi Dasar, Materi, Pokok, Kegiatan Pemelajaran, dan Penilaian Pembelajaran dalam kegiatan pembelajaran Kurikulum 2013 terutama pada tahun pelajaran 2018-2019.
Jurnal Pelaksanaan pembelajaran Kelas 4 jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi terbaru ini berbentuk tabel didalam muatan mapel sudah terdapat mata pelajaran dapat digunakan untuk tahun pelajaran 2018-2019. Selain itu juga jurnal kelas revisi terbaru itu juga sudah dilengkapi hari/tanggal, tema, kelas/semester, dan alokasi waktu; Untuk lebih jelasnya berikut ini salah satu contoh Jurnal Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017.
Jurnal Harian Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 terdapat 4 Tema yakni Tema 6, 7, 8 dan 9 ini merupakan  semester genap kurikulum 2013 jenjang sekolah dasar.
    
Jurnal Harian Kelas 4 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013
Jurnal Harian Kelas 4 Tema 6, Unduh
Jurnal
Harian Kelas 4 Tema 7, Unduh
Jurnal
Harian Kelas 4 Tema 8, Unduh
Jurnal
Harian Kelas 4 Tema 9, Unduh


Cara DOWNLOAD FILE
Silahkan Klik CONTINUE, tunggu kurang lebih 5 detik setelah itu Klik GET LINK.... dan Silahkan Download di Google Drive
Baca Juga
Wayan Suastika, S.Pd
Wayan Suastika, S.Pd

Seorang Guru Kelas SD Negeri 1 Wia Wia, Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

12 komentar: