RPP, SILABUS, PROTA DAN PROMES KURIKULUM 2013



Pengertian RPP, atau yang kita kenal dengan RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN adalah sebuah perangkat pembelajaran yang mendukung seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

Ada beberapa Definisi RPP yang berkembang akhir-akhir ini, namun pengertian tentang apa itu RPP yang sebenarnya adalah arti RPP yang berlandaskau UU No.19 tahun 2005 yaitu: Seperangkat Rencana yang menggambarkan proses dan Prosedur pengorganisasian kegiatan pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar (KD) yang telah ditetapkan dalam standar isi dan dijabarkan di dalam silabus.

Dari pengertian RPP di atas dapat kita pahami bahwa fungsi RPP adalah untuk mencapai satu KD, dan tidak boleh memuat lebih dari satu kompetensi dasar di dalam sebuah RPP.

RUANG LINGKUP RPP

sebuah RPP dibatasi oleh ruang lingkupnya yaitu "RPP paling luas hanya satu KD yang terdiri atas 1 indikator atau beberapa buah indikator untuk satu kali pertemuan".

Dari sini dapat kita maknai bahwa RPP bisa memuat beberapa indikator dan juga bisa kita gunakan untuk beberapa kali pertemuan.

Tapi tentunya jika anda mampu membuat satu RRP untuk tiap satu pertemuan maka tentunya adalah lebih baik.

Berikut RPP, Silabus, Prota, Promes Kurikulum 2013 :







SELAMAT MENDOWNLOAD







Baca Juga
Wayan Suastika, S.Pd
Wayan Suastika, S.Pd

Seorang Guru Kelas SD Negeri 1 Wia Wia, Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar